Tampil Impresif Pada Babak 12 Besar, PSBS Semakin Dekat Promosi

Tampil Impresif Pada Babak 12 Besar, PSBS Semakin Dekat Promosi

25 Januari 2024

PEGADAIAN LIGA 2 2023-24 PSBS BIAK

SURABAYA - PSBS Biak tampil begitu impresif selama babak 12 Besar Pegadaian Liga 2 2023/24. Tim berhasil sapu bersih empat laga yang sudah dijalani dengan berakhir kemenangan.

Terakhir tim menang tipis 0-1 atas Persipal Babel United yang tergabung dengan Grup Z yang berlangsung di Stadion Gawalise, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Senin (22/1) lalu.

PSBS memastikan menjadi tim pertama yang akan lolos ke babak semi final karena saat ini sudah memperoleh 12 poin.

Uniknya skor kemenangan yang diraih PSBS di laga babak 12 besar berakhir dengan skor identik 1-0. Skor tersebut diraih PSBS saat mengalahkan Gresik United FC, Persewar Waropen dan Persipal dua kali.

Tim tidak mungkin akan terkejar dari tim-tim yang dalam satu grup. Karena Gresik United, Persipal dan Persewar Waropen pada laga babak 12 besar tinggal menyisakan dua laga terakhir.

Sejak awal musim tim berjuluk Badai Pasifik itu dihuni deretan pemain-pemain berpengalaman di BRI Liga 1 seperti Ruben Sanadi, Fabiano Beltrame, Alberto Goncalves, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Osas Saha, Israel Wamiau, dan beberapa pemain berpengalaman lainnya.

Sehingga memang diunggulkan menjadi salah satu tim favorit meraih gelar juara Liga 2 musim ini.

Kini langkah PSBS untuk bisa mengukir sejarah klub dengan menembus kasta tertinggi sepak bola Indonesia sudah di depan mata.

Pelatih PSBS Biak, Regi Aditya bersyukur tim bisa memastikan diri lolos ke babak semi final Pegadaian Liga 2 2023/24 dan menjaga peluang promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Dia merasa senang dengan atmosfer positif di tim.

“Kami sangat bersyukur dengan atmosfer positif yang dimiliki pemain, ofisial, dan dukungan manajemen. Kita bisa memastikan diri lolos ke semi final,” tutur Regi Aditya.

“Saya percaya semua ini berkah dari Tuhan,” imbuhnya.

Sementara itu pemain senior dan kapten tim, Ruben Sanadi menilai keberhasilan tim menembus babak semi final dengan begitu meyakinkan tak lepas dari dukungan masyarakat Biak Numfor dan Papua.

Andai hasil positif PSBS terus berlanjut di babak semi final, tim berkesempatan akan menjadi tim Papua yang berkompetisi di BRI Liga 1 setelah kali terakhir Persipura Jayapura mentas di kasta tertinggi pada musim 2021-2022 lalu.

Kini dia mengajak rekan setimnya untuk kembali fokus menatap laga berikutnya di babak semi final.

“Kami selalu fokus setiap pertandingan. Meski sudah lolos, namun kami ingin menyelesaikan tugas kami hingga final,” tegas mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

“Kami ingin lolos Liga 1 dan jika diizinkan Tuhan, kami menjadi juara,” lanjutnya.