Tekad Arema FC Lawan PSS, Keluar Dari Zona Merah

Tekad Arema FC Lawan PSS, Keluar Dari Zona Merah

14 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 AREMA FC

SOLO - Arema FC akan menjalani laga hidup dan mati pada lanjutan babak Regular Series BRI Liga 1 2023/24 yang menyisakan 4 laga.

Terdekat tim akan menjalani laga tandang melawan PSS Sleman yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Senin (15/4) sore.

Laga diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim sama-sama membutuhkan poin untuk menghindar dari zona degradasi.

"Kami Arema mau keluar dari zona merah, itu merupakan tekad kami. Tentunya setiap pertandingan, semua pemain kami harus siap untuk bisa memenangkan pertandingan," kata pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro.

Evaluasi pun telah dilakukan untuk memperbaiki kekurangan tim. Dia berharap dengan keadaan yang kurang baik ini dapat memicu semangat pemain untuk berjuang hingga menit akhir dan memenangkan pertandingan agar lolos dari degradasi.

Meski lawan juga tengah berada dalam tren buruk, lima laga terakhirnya menelan dua kali hasil seri dan tiga kali kekalahan.

"Saya respek juga dengan PSS Sleman, semoga besok kedua tim memainkan pertandingan yang menyuguhkan tontonan yang menarik bagi kedua suporter. Dan tentunya saya berharap, Arema yang bisa memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Sementara itu pemain Arema M Rafli mengatakan sudah siap menjalani laga menghadapi PSS Sleman yang merupakan tim yang kuat. Menurutnya selama persiapan tim pelatih telah memberikan bekal untuk menghadapi Kim Jeffrey Kurniawan dkk.

"PSS tim yang kuat. Pelatih sudah berikan instruksi, jadi semoga kita bisa mengimplementasikan di lapangan dan mendapatkan hasil terbaik," katanya.

Saat ini Arema FC masih tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2203/24 dengan perolehan 31 poin. Hanya berjarak 1 poin saja dari PSS yang berada di posisi ke-14 dengan 32 poin.