Cara Pelatih Persela Berikan Motivasi Ke Pemain

Cara Pelatih Persela Berikan Motivasi Ke Pemain

16 Agustus 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSELA LAMONGAN

LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan membeberkan treatment yang dilakukan untuk memotivasi pemainnya. Salah satu pemain yang coba ditingkatkan motivasi bermainnya adalah striker asing Persela asal Brasil, Ivan Carlos.

Menurut Iwan Setiawan striker berkepala plontos itu perlu didekati dari hati ke hati. Agar penampilannya sebagai mesin gol yang diandalkan bisa kembali tajam seperti saat membela Persela pada periode sebelumnya pada 2016 lalu.

Eks pelatih Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu juga merasa puas dengan progres penampilan yang ditunjukkan Ivan Carlos. Berkat pendekatan dari hati ke hati yang diberikan, ketajaman Ivan Carlos mulai kembali saat berhasil mencetak gol pada sesi internal game yang dilakukan.

“Jadi sebelum main saya bilang ke dia, you promise me make goal a today. Dan dia bilang, iya coach saya akan bikin gol. Dengan dia bikin gol tadi bagus itu untuk konfidensinya dia,” beber Iwan Setiawan.

Meski telah merasa puas dengan progres yang ditunjukkan Ivan Carlos, Iwan Setiawan mengatakan strikernya itu masih belum mencapai puncak penampilannya. Ivan Carlos masih membutuhkan banyak waktu untuk kembali ke performa terbaiknya sebagai striker andalan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dalam menghadapi BRI Liga 1 2021/2022.

“Saya kira belum ya, Ivan Carlos yang jelas masih belum Ivan Carlos yang dulu kita kenal,” jelas Iwan Setiawan.

“Saya pirbadi sama dia face to face, saya bilang ke dia. Tim ini banyak bergantung sama kamu. Kamu harus berikan yang terbaik. Yang penting pendekatan-pendekatan itu salah satu usaha kita untuk maksimalkan dia lagi,” tandasnya.


IVAN CARLOS