Cawor Sebut Ada Peran Riko Di Adaptasinya

Cawor Sebut Ada Peran Riko Di Adaptasinya

15 Juni 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Sudah sebulan lamanya penyerang anyar Persija Jakarta, Ricky Cawor, tinggal di Ibu Kota. Ia pun menceritakan adaptasinya di dalam dan luar lapangan selama bersegabung dengan Macan Kemayoran.

Salah satu area taktikal yang masih ia terus pelajari adalah skema pelatih Thomas Doll yang bermain dengan tiga bek. Meski Ricky seorang penyerang, skema tersebut tetap berkaitan dengan tugasnya lini depan.

“Kami biasa di Indonesia bermain dengan empat bek. Coach Thomas berikan sesuatu yang berbeda. Tapi Saya pribadi harus mengikuti terus yang Coach arahkan, apapun skemanya,” ucap Ricky.

Top skorer PON Papua 2021 dengan 11 gol itu pun mempunyai misi tersendiri di musim perdananya.

“Instruksi dari Coach yang pasti harus selalu cetak gol. Saya tidak mau bicara dulu berapa gol yang saya targetkan, yang penting fokus cetak gol saja,” ujar Ricky.

Pemain berusia 24 tahun itu pun menceritakan siapa sosok yang paling intensif memberikan arahan untuk dirinya dan para pemain muda.

Adalah penyerang sayap Persija, Riko Simanjuntak, sosok mentor tersebut.

“Iya bang Riko selalu mengingatkan ke semua pemain muda bagaimana cara bermain yang baik. Ia banyak kasih saran terkait positioning di depan,” kata pemain kelahiran Merauke ini.

Sementara itu, Ricky pun menceritakan pengalaman di luar lapangan selama sebulan ini. 

“Saya selain berlatih sudah pergi ke Dufan dan jalan ke mall saja. Mungkin lain kali akan ke tempat rekreasi lainnya saat tim sedang libur latihan,” tuturnya.