Usai Jalani Operasi, Ismed Siap Bermain Lagi

Usai Jalani Operasi, Ismed Siap Bermain Lagi

17 Juli 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Pemain senior Ismed Sofyan optimistis masih dapat bermain baik di level atas sepak bola Indonesia usai menjalani operasi lutut pada 28 Juni lalu. Cedera tersebut dirasakan Ismed sejak tahun lalu, sehingga dirinya terpaksa absen memperkuat Persija Jakarta dalam turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

“Insya Allah, jika terus melakukan terapi secara benar sejak sekarang, saya bisa kembali seperti semula,” kata Ismed pada Sabtu (17/7).

Selepas operasi, Ismed kini dibantu tongkat untuk berjalan. Namun menurut dokter, alat bantu itu sudah bisa dilepas dalam sebulan ke depan.

“Saat ini masih fase terapi sehingga saya masih menggunakan tongkat untuk berjalan. Mudah-mudahan recovery berjalan cepat sehingga enam bulan lagi bisa kembali,” ungkap Ismed.

Keputusan operasi diambil Ismed usai berkonsultasi dengan dokter tim. Ia kemudian disarankan untuk operasi agar kondisi lututnya tidak kian parah.

“Menurut dokter, jika tidak operasi, ke depan (kondisi lutut) akan lebih buruk sehingga saya memutuskan untuk operasi,” pungkas Ismed.

Ismed bergabung dengan Persija sejak 2003 dan terus menjadi andalan tim di posisi bek sayap. Sepanjang hampir 20 tahun masa bakti itu, ia telah mempersembahkan sejumlah trofi.

Ismed menjadi bagian tim saat meraih trofi Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018. Serta, membantu tim nasional Indonesia mencapai peringkat kedua Piala Tiger 2000 dan 2004.


ISMED SOFYAN