Aji Santoso Puji Kualitas Pemain Barito Putera

Aji Santoso Puji Kualitas Pemain Barito Putera

04 Desember 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSEBAYA SURABAYA

SOLO - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menilai kualitas komposisi apik pemain muda dan senior PS Barito Putera jelang laga pekan 15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12) malam.

Menurutnya hal tersebut menjadi kekuatan Barito Putera yang patut diwaspadai. Nama-nama pemain senior seperti Bayu Pradana dan Rizky Pora yang dikombinasikan dengan pemain muda seperti Luthfi Kamal dan Bagas Kaffa. 

“Menurut saya Barito (Putera) merupakan salah satu tim yang bagus. Meskipun memang mungkin hasilnya belum maksimal tetapi saya melihat pemain Barito memiliki kualitas yang cukup merata,” ungkap mantan arsitek Persela Lamongan.

Aji Santoso tidak memikirkan soal catatan rekor pertemuan dengan Barito Putera yang dari 4 pertemuan terakhir sejak 2018, Persebaya menorehkan satu kali hasil seri dan sisanya berakhir dengan kekalahan. 

Ia menegaskan bahwa persebaya tidak terbebani dengan rekor buruk tersebut.

“Kalau itu catatan biarlah menjadi catatan. Saya pelatih yang tidak pernah percaya statistik jadi memang waktunya berbeda, pemain berbeda, dan pelatih berbeda,” ujar Aji Santoso.

“Jadi saya tidak pernah percaya statistik dan sejarah. Karena itu tidak ada satu patokan atau jaminan kalau itu juga akan bertahan,” tandasnya.