Hadapi PSS, Aji Santoso Fokus Benahi Lini Pertahanan Tim

Hadapi PSS, Aji Santoso Fokus Benahi Lini Pertahanan Tim

27 Januari 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSEBAYA SURABAYA

BADUNG - Jelang menghadapi PSS Sleman pada pekan 21 BRI Liga 1 2021/2022, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso fokus membenahi penampilan lini belakang yang selalu kebobolan dalam tiga laga terakhir.

Ia tak ingin gawang Bajul Ijo kembali kebobolan saat meladeni PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1/2022) mendatang. 

Kabar gembira baginya adalah kembali bisa memainkan Alie Sesay sebagai tembok tangguh di lini pertahanan Persebaya Surabaya.

Pemain asal Sierra Leone itu harus absen setelah menjalani masa karantina usai membela negara asalnya. Kembalinya Alie Sesay diharapkan dapat kembali meraih cleansheet saat menghadapi PSS Sleman.

“Ya kemarin kita dimenit-menit akhir sering kebobolan. Jadi kita banyak ke sesi pertahanan,” jelas pelatih berusia 51 tahun.

“Mudah-mudahan dengan adanya Alie (Sesay) tim lebih bagus karena saya masih ingat dulu waktu Alie main kami cleansheet 5 kali berturut-turut,” sambungnya.

Menghadapi tim yang baru saja melakukan pergantian pelatih, Aji Santoso menilai ada perbedaan di PSS Sleman di bawah arahan pelatih I Putu Gede. Ia menyebut penampilan lawannya itu kini jauh berbeda dibandingkan putaran pertama lalu.

Saat itu Persebaya Surabaya sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor akhir 3-1. Untuk itu ia telah menyiapkan strategi guna mengantisipasi permainan PSS Sleman yang saat ini jauh lebih agresif dibandingkan putaran pertama lalu.

“Hadirnya Coach Putu (Gede) ini mungkin mereka lebih fresh. Mereka mainnya lebih ada perbedaan dari pelatih sebelumnya itu yang harus kita antisipasi,” tutupnya.