Javier Roca Sebut Finishing Touch Masih Jadi Problem

Javier Roca Sebut Finishing Touch Masih Jadi Problem

20 Januari 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIK KEDIRI

DENPASAR - Usai menerima hasil imbang 0-0 saat menghadapi PSM Makassar pada pekan 20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1/2022) lalu di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyatakan menerima hasil imbang tersebut, namun ia menilai masih ada problem yang dihadapi oleh timnya.

Masalah tersebut adalah masalah finishing touch karena dalam laga tersebut para penggawa Macan Putih berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun tidak ada satu peluang pun yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Youssef Ezzejjari dkk.

“Kita cukup bersyukur bisa menahan imbang tim seperti PSM Makassar, kita gunakan di kanan, di kiri, dan bola mati untuk dapat 3 poin tapi kita cuma dapat 1 poin,” tutur pelatih asal Chile itu. 

“Kita bersyukur tetap bisa tambah poin karena situasi kita belum aman. Ini adalah pertandingan untuk kita bisa mulai bangkit dan kita pikir bagaimana caranya untuk benar-benar meraih 3 poin,” lanjutnya.

Meski begitu, Javier Roca cukup puas para pemain Persik Kediri tampil konsisten dan menjaga konsentrasi penuh saat menghadapi PSM Makassar. Dimana di laga sebelumnya kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir pertandingan membuat mereka harus menelan kekalahan saat menghadapi Persikabo 1973 pekan lalu.

Ia mengaku akan memaksimalkan masa jeda kompetisi selama 10 hari untuk melakukan pembenahan sebelum menghadapi laga pekan 21. Dalam waktu dekat Persik Kediri optimistis menunjukkan progres permainan yang cukup positif.

“Sudah ada kemajuan, sudah full konsentrasi dan banyak peluang daripada tim lawan. Tetap kita harus kerja keras perbaiki finishing,” tandasnya.