Menpora Puji Penerapan Protokol Kesehatan BRI Liga 1 2021/2022

Menpora Puji Penerapan Protokol Kesehatan BRI Liga 1 2021/2022

12 September 2021

BRI LIGA 1 2021-2022

BOGOR - Pada laga Arema FC melawan Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (12/9) sore dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali. 

Kehadiran Menpora untuk meninjau langsung penerapan protokol kesehatan pada gelaran kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Dia memuji penerapan protokol kesehatan yang diterapkan dengan baik selama pertandingan. Secara optimistis dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat akan memberikan jaminan pada kelangsungan Liga 1 dan juga kompetisi di bawahnya.

"Saya datang ingin melihat bagaimana penerapan prokes sesuai dengan yang kita bahas sesuai dengan rakor berkali-kali. Tentu Ini menjadi jaminan untuk kelangsungan Liga 1 ini. Karena setelah Liga 1 kan ada Liga 2 yang akan diguilirkan PSSI dan LIB," katanya.

Menpora mengakui baru memiliki kesempatan meninjau langsung pelaksanaan BRI Liga 1 2021/2022. Karena sebelumnya banyak menghadiri agenda yang cukup padat. Dia didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan wakilnya, Iwan Budianto mengaku mendapatkan banyak informasi dari pelaksanaan kompetisi musim ini yang memasuki pekan kedua.

Meski masih ada kesalahan-kesalahan yang terjadi di dalam pertandingan menurut Zainuddin Amali membutuhkan banyak waktu untuk mengembalikan kondisi pertandingan karena kompetisi vakum cukup lama.

“Memang berpengaruh, sudah beberapa kali pertandingan saya melihat sudah mulai normal. Saya berharap akan sama seperti ini juga kedisiplinan pemain dan official penyelenggara,” tuturnya.

Zainuddin Amali juga memberi apresiasi kepada seluruh suporter yang mematuhi anjuran untuk nonton di rumah saja sejak pekan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bergulir. Dia berharap hal tersebut terus konsisten hingga kompetisi rampung.