Motivasi Tinggi Alfredo Vera Hadapi Mantan Tim

Motivasi Tinggi Alfredo Vera Hadapi Mantan Tim

05 Februari 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIPURA JAYAPURA

DENPASAR - Laga pekan 23 BRI Liga 1 2021/2022 mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (6/2/2022) malam.

Ini menjadi laga sarat emosional bagi Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera.

Karena ia pernah membesut Persebaya Surabaya dan mengantarkan tim menjadi juara Liga 2 2017 dan promosi ke Liga 1 2018. Namun meski demikian ia menegaskan bahwa momen spesial bersama Persebaya Surabaya menjadi motivasi tinggi bagi pihaknya untuk memberikan yang terbaik bagi Persipura Jayapura.

“Kita mau menang kita mau dapat poin mungkin karena bertemu Persebaya. Saya pernah melatih di sana mungkin sedikit spesial karena ini pertama kali saya bisa melawan mereka. Tapi sama seperti dulu ketika saya pernah bertemu Persipura,” tutur pelatih asal Argentina.

“Kita profesional, kita bekerja tahu peraturan profesional seperti apa. Saya sudah pernah di sana memberi yang terbaik. Sekarang di Persipura saya pikir akan lain,” sambungnya.

Sementara gelandang Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga mengaku mewaspadai rekan senegaranya yang bermain untuk Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. Ia menilai Taisei Marukawa merupakan motor permainan lawan yang patut diwaspadai para pemain Persipura Jayapura.

“Kalau Marukawa bermain, dia punya big chance dan sangat berbahaya. Kita harus tetap kompak, dia punya transisi cepat bisa bergerak ke banyak daerah dan kita harus kerja keras,” ujar Takuya Matsunaga.

Mantan pemain Kalteng Putra itu juga mengatakan persiapan tim cukup baik jelang menghadapi Persebaya Surabaya. Ia optimistis Persipura Jayapura dapat meraih hasil yang cukup positif.

“Persiapan bagus kami siap tunjukkan yang terbaik di lapangan. Banyak waktu untuk persiapan melawan Persebaya, jadi semua baik-baik semoga mendapat poin,” tandasnya.