Pelatih Madura United Optimistis Raih Hasil Positif

Pelatih Madura United Optimistis Raih Hasil Positif

09 Desember 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 MADURA UNITED FC

BANTUL - Menatap laga melawan Bali United FC pada lanjutan pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes optimistis dapat meraih hasil positif.

Meski di laga terakhirnya, Madura United harus menelan kekalahan dari Persib Bandung namun ia menyebut secara permainan, Slamet Nurcahyo dkk menunjukkan progres permainan yang cukup positif.

Hal itu menjadi modal berharga menghadapi Bali United yang juga tengah berada dalam performa terbaiknya. Ia optimistis menghadapi Bali United pemain bisa menunjukkan performa terbaiknya di atas lapangan untuk meraih hasil positif.

“Kita punya persiapan yang bagus, setiap latihan kita menunjukkan progres yang bagus bersama pemain. Pemain sudah memberi dedikasi dan ide yang saya punya di dalam tim bisa berjalan,” tutur pelatih berlisensi UEFA Pro.

“Jadi tim kita sudah bagus, kita coba terus untuk lebih baik di dalam kompetisi,” sambungnya.

Pelatih berusia 49 tahun itu mengatakan, kemenangan di laga melawan Bali United begitu penting untuk meningkatkan motivasi dan mental pemain. Baginya dua laga sisa di putaran pertama, sangat penting untuk mendongkrak posisi tim di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 apalagi jarak poin yang dimiliki antar tim tidak terlalu jauh. 

Saat ini Madura United berada di peringkat 12 dengan koleksi 17 poin. Apabila mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan Bali United, mereka akan merangsek ke 10 besar klasemen sementara.

“Kita harus dapat hasil yang maksimal. Kita yakin bisa membuat perbedaan di pertandingan,” tutupnya.