Pelatih Persela Tekankan Disiplin 90 Menit

Pelatih Persela Tekankan Disiplin 90 Menit

21 Agustus 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSELA LAMONGAN

LAMONGAN - Jelang menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menekankan kepada para pemainnya untuk bisa tampil disiplin selama 90 menit.

Dengan tampil disiplin menjadi kunci bagi tim untuk meraih hasil-hasil positif sepanjang kompetisi yang akan datang.

“Tinggal kuncinya yang saya sampaikan ke pemain di tim adalah bagaimana mereka bisa disiplin selama 90menit. Jadi permasalahannya adalah pemain suka melakukan kesalahan yang mendasar sedangkan di sepak bola tidak boleh terjadi,” beber Iwan Setiawan.

Pelatih asal Medan itu juga meyakini jika Ahmad Bustomi dkk mampu bermain disiplin disetiap pertandingan dan mampu menjalankan strategi tim dengan baik.

Menurutnya secara permainan Persela bisa mengimbangi tim-tim BRI Liga 1 lainnya. Artinya secara kualitas permainan, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bisa berbicara banyak pada persaingan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. 

“Di dalam memainkan taktikal yang kita bangun selama ini, sebenarnya ada harapan bahwa kita mampu mengimbangi tim selevel,” ungkap eks pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Untuk itu Iwan Setiawan menekankan pentingnya berlatih dengan tempo dan intensitas yang tinggi agar pemain memiliki endurance yang bagus. Daya tahan itulah yang masih menjadi pekerjaan Iwan Setiawan disisa masa persiapan tim menghadapi kompetisi musim ini.

“Saya bilang persoalan tim kami yang perlu ditingkatkan lagi adalah daya tahan. Jadi kalau saya bilang daya tahannya baik artinya secara permainan yang solid, mereka bisa terus tampil bertenaga sampai akhir pertandingan,” tandasnya.