Persib Pantang Anggap Remeh Persela

Persib Pantang Anggap Remeh Persela

25 Februari 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIB BANDUNG

GIANYAR - Perjuangan Persib Bandung untuk merajut asa mendapatkan gelar terus berlanjut. Pekan ke-27 BRI Liga 1 ini, akan menjajal Persela Lamongan, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/2). Persib hendak melanjutkan tren positif mereka di empat pertandingan terakhir. 

Kubu Maung Bandung enggan menganggap remeh Persela walau saat ini berada di papan bawah klasemen. Menurut Robert Alberts pelatih Persib, Persela patut diwaspadai dengan upaya bangkitnya. Robert juga berpendapat dari segi permainan, kualitas tim papan bawah dan tim papan atas tidak terlalu berbeda jauh. 

“Menghadapi Lamongan yang ada di papan bawah, meski kini berada di zona degradasi tapi berpotensi mendapat hasil yang bagus. Hanya sedikit perbedaan antara tim di atas dengan tim di bawah dalam hal cara bermain. Namun untuk tim yang ada di bawah tentunya mereka memiliki tekanan yang lebih,” kata Robert. 

Pada pertandingan sebelumya Persela mampu unggul dua gol walau pada akhirnya menyerah 2-4 atas PS Barito Putera. Kejutan-kejutan seperti itu yang mesti diantisipasi Persib Bandung, mereka harus menghindarkan diri dari kebobolan yang justru bisa melecut semangat juang tim Laskar Joko Tingkir. 

“Mereka bisa mencetak gol tapi bisa membuat kesalahan di lini pertahanan seperti di laga sebelumnya. Lamongan sempat unggul tapi harus kalah 2-4. Akan tetapi mereka masih bisa mencetak dua gol dan itu yang menjadi perhatian,” lanjut Robert Alberts. 

Target Persib adalah memenangkan pertandingan. Maung Bandung berpeluang menggeser posisi Arema FC usai tumbang oleh Persebaya Surabaya. Kendati begitu, Robert enggan terlalu membahas peluang Persib ke puncak, belajar dari sebelumnya mereka kerap alami kegagalan jika terlalu fokus ingin segera ke puncak. 

“Target kami adalah memenangkan pertandingan. Jika bisa menang maka kami bisa menyalip Arema dan itu sesuatu yang mau kami capai. Tapi kami juga tidak ingin terlalu banyak membicarakan ini, karena beberapa kali di musim ini ketika kami berpeluang menyalip posisi pertama, kami selalu gagal melakukan itu,” tutur Robert.