RD Ingatkan Pemain Madura United Soal Karakteristik Permainan Persipura

RD Ingatkan Pemain Madura United Soal Karakteristik Permainan Persipura

03 Oktober 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 MADURA UNITED FC

BEKASI - Menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengingatkan Slamet Nurcahyo dkk untuk mewaspadai karakteristik permainan Persipura Jayapura.

Meski Persipura baru saja menelan kekalahan di laga sebelumnya, menurut pelatih asal Lampung itu hal tersebut tidak membuat Madura United bakal memenangkan laga terakhir seri pertama dengan mudah.

Ia menilai kekuatan Persipura tetap memiliki karakteristik permainan yang dari musim ke musim tidak berubah. Salah satu yang menurutnya menjadi kekuatan Persipura adalah konsistensi dalam mengorbitkan pemain-pemain muda dan permainan tim yang banyak mengandalkan kecepatan.

“Persipura tim yang sangat solid, tim yang dari tahun ke tahun mereka selalu bisa menampilkan pemain-pemain muda dengan luar biasa dan tidak merubah karakteristik permainan mereka yaitu kecepatan di dalam melakukan permainan menyerang,” ungkap pelatih yang biasa disapa RD.

Kecepatan para pemain Persipura itulah yang harus benar-benar diwaspadai oleh pemain Madura United. Untuk itu Rahmad Darmawan meminta para penggawa Laskar Sapeh Kerrab terus menjaga konsentrasi sepanjang laga. Serta bermain disiplin dan bekerja keras guna meraih kemenangan.

“Dan ini yang harus betul-betul diwaspadai oleh lini pertahanan kita, karena mereka tidak hanya bagus dalam kecepatan individu,” ujar mantan pelatih Tira Persikabo.

“Tapi juga mereka bermain baik sebagai unit depan dengan mengkombinasikan permainan cepat. Ini yang menurut saya menjadi kekuatan tim,” tandasnya.