Recovery Terbatas, Bali United Tetap Incar Kemenangan

Recovery Terbatas, Bali United Tetap Incar Kemenangan

09 Desember 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 BALI UNITED FC

BANTUL - Bali United FC dihadapkan pada masalah recovery yang tidak terlalu panjang ketika menghadapi Madura United FC pada laga pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Kamis (9/12/2021) malam.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menegaskan tidak akan menjadikan masa recovery sebagai alasan bagi tim untuk tidak bermain maksimal saat menghadapi Madura United. 

Ia tetap mengincar kemenangan dari Madura United guna menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

“Kita punya waktu sedikit cuma 3 hari setelah main lawan Arema FC. Mudah-mudahan lawan Madura (United) kita bertahan bagus tapi kita juga bisa cetak gol buat menang,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco.

Menghadapi Madura United, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dipastikan tidak akan diperkuat kiper mereka, Nadeo Arga Winata yang bergabung bersama Timnas di Piala AFF 2020. Namun Stefano Cugurra tidak risau akan hal tersebut dan tetap percaya dengan kualitas kiper lain yang dimiliki. Dimana masih ada nama kiper kawakan, Wawan Hendrawan dan Samuel Reimas yang bisa diplot mengisi posisi Nadeo.

“Kita punya 4 kiper di sini, semua kiper saya pikir kerja keras di latihan. Terus bisa kita lihat siapa yang paling siap bisa bantu tim,” jelasnya.

Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan Bali United untuk menipiskan jarak mereka dengan tim-tim lain di papan atas klasemen sementara. Saat ini Bali United berada di urutan kelima klasemen sementara tertinggal tujuh poin dari pimpinan klasemen, Bhayangkara FC.