Tanpa Hilman Syah, Persebaya Tetap Waspadai Kekuatan PSM

Tanpa Hilman Syah, Persebaya Tetap Waspadai Kekuatan PSM

17 September 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PSM MAKASSAR PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Absennya penjaga gawang PSM Makassar, Hilman Syah pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 tidak membuat Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa jemawa bakal dengan mudah mengalahkan PSM.

Menurutnya PSM tetap tim yang solid dan kompak meskipun tanpa diperkuat penjaga gawang andalannya. Dia menilai sosok Syaiful Syamsuddin yang menjadi pengganti Hilman Syah pada pertandingan melawan Madura United FC beberapa waktu lalu tampil cukup apik.

Sehingga tidak terlalu mereduksi kekuatan PSM, apalagi Syaiful tercatat sebagai salah satu pemain yang sudah cukup lama membela tim berjuluk Juku Eja tersebut. Secara pengalaman tentu Syaiful dapat diandalkan untuk menggantikan posisi Hilman Syah.

“Menurut saya kemarin penggantinya juga cukup bagus. Jadi enggak ada keuntungan dari situ, karena PSM sendiri tim bagus. Menurut saya normal-normal saja,” ujar Aji Santoso.

Aji Santoso mengingatkan pemain untuk tidak meremehkan kekuatan PSM dan tetap mewaspadai permainan lawan. Akan sangat berbahaya apabila Rachmat Irianto dkk terlena karena merasa diunggulkan melawan tim yang ditinggal absen pemain pilarnya.

“Justru itu nanti yang membahayakan, menurut saya PSM juga tim kuat. Jadi menurut saya pasti ramai pertandingan nanti. Saya juga harus antisipasi dan waspada terhadap kekuatan PSM,” jelas pelatih asal Kabupaten Malang.

“Saya dan pemain tidak boleh menganggap remeh karena pertandingan masih ketiga, perjalanan masih panjang. Belum ada tim yang superior, jadi anak-anak saya harap tampil fight,” tandasnya.