Tumbangkan Persita, Lini Kedua Persib Berbahaya

Tumbangkan Persita, Lini Kedua Persib Berbahaya

12 September 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIB BANDUNG PERSITA TANGERANG

BEKASI - Kemenangan kedua dipetik Persib Bandung dari Persita Tangerang, Sabtu (11/9) malam di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi pada pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tampil dominan sepanjang laga, gelandang Persib asal Palestina Mohammed Rashid mencetak dua gol dalam pertandingan, walau sempat disamakan Irsyad Maulana.

Pelatih Robert Alberts menyebut permainan Persita sebenarnya sudah dikantongi sebelum laga. Sesuai prediksi, tim asuhan Widodo Cahyono Putro melancarkan serangkaian serangan balik yang bisa diantisipasi barisan pertahanan Persib dengan baik. 

“Pertandingan yang sebetulnya sudah bisa diperkirakan terutama karakteristik Persita yang selalu melakukan counter attack cepat dan sebenarnya sudah coba diantisipasi. Kita sudah rancang untuk memainkan sepak bola yang kita punya, tapi kita masih beri ruang kepada Persita yang jadi trademark ciri khasnya,” papar Robert. 

Pelatih asal Belanda ini tak khawatir para penyerangnya belum bisa mencetak gol sampai pekan kedua ini. Justru lini kedua Maung Bandung yang saat ini jadi penyumbang tiga gol Persib secara keseluruhan. Satu gol milik Marc Klok dan dua gol milik Rashid. Lini kedua Maung Bandung lebih berbahaya. 

“Buat saya siapa pun yang mencetak gol tidak menjadi suatu masalah, atau hal yang harus dilakukan pemain depan, karena seperti yang terjadi di minggu lalu geladang bisa cetak gol dan mungkin pemain lain yang mungkin nantinya pemain depan,” kata Robert. 

Menurut Robert, timnya sudah cukup berhasil mengatasi sempitnya persiapan pra musim. Sampai sekarang dalam kondisi tim belum berada di performa terbaik, kemenangan dan gol bisa terus diciptakan mengantarkan Persib meraih total enam poin. 

“Sejauh ini mereka sudah cukup berhasil sudah mulai bagus terutama Marc (Klok), dia bisa mencetak gol, sekarang Rashid, saya ucapkan selamat kepada mereka atas gol yang tercipta di pertandingan ini,” ungkapnya.