Usung Misi Revans

Usung Misi Revans

08 Januari 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 BORNEO FC SAMARINDA

GIANYAR - Tiga poin dibidik Borneo FC bersua Persik Kediri pada laga pekan 18 BRI Liga 1 2021/2022 malam ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Aroma balas dendam turut menjadi bumbu jalannya pertandingan.

Pertemuan perdana musim ini, Borneo FC kalah menyakitkan dari Persik. Bermain dominan dan menciptakan lebih banyak peluang, satu-satunya gol justru lahir dari kubu lawan. Imbas dari kekalahan pada pekan kedua tersebut, mental skuat Pesut Etam seketika runtuh.

Lima pekan setelah kontra Persik tak ada laga yang berhasil dimenangkan Borneo FC. Yakni menuai empat seri dan sisanya kalah.

Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic turut termotivasi membantu timnya membalas kekalahan di putaran pertama. Meski saat itu belum menjadi bagian dari Pesut Etam, namun motivasi meraih tiga poin lantang diusung.

"Kami menyiapkan skuat lebih baik selama jeda paruh musim. Motivasi untuk meraih kemenangan sangat besar. Terutama bagi pemain yang merasakan atmosfer laga saat melawan Persik pada putaran pertama," ucap Risto.

Berstatus tim unggulan, Risto optimistis timnya mampu meraih hasil positif. Namun dia tetap mengingatkan seluruh pemain untuk fokus selama jalannya pertandingan.

"Kami tidak bisa memaksa tim lawan bermain jelek. Satu-satunya cara meraih kemenangan adalah dengan bermain maksimal," imbuhnya.

Kontra Persik, Risto juga cukup diuntungkan karena memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. Hanya Javlon Guseynov mesti absen karena sanksi larangan tampil.

"Tidak ada masalah dengan tim kami. Pengganti Javlon sudah disiapkan. Tinggal bagaimana memaksimalkan kepercayaan yang diberikan," jelasnya.