Sisilain

Menang Besar di Uji Coba, Persija Alami Peningkatan
Logo

Menang Besar Di Uji Coba, Persija Alami Peningkatan

Menang Besar Di Uji Coba, Persija Alami Peningkatan

18 Juni 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIJA JAKARTA

DEPOK - Persija Jakarta kembali meraih kemenangan pada pertandingan uji coba. Kali ini tim berjuluk Macan Kemayoran mampu menaklukkan tim Liga 3, Persipu dengan skor telak 10-0 di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jumat (17/6).

Meski menang telak, pelatih Persija, Thomas Doll menyebut bahwa ia tidak terlalu fokus pada hasil dalam laga uji coba kali ini. Baginya yang utama adalah proses berkembangnya tim. Menurutnya, sudah ada peningkatan dari sebelumnya.

"Secara keseluruhan saya puas dengan apa yang ditampilkan pemain dalam laga ini. Saya sendiri tidak melihat hasil dalam laga ini yang penting pemain alami perkembangan dalam laga ini. Tidak hanya secara permainan, pemain juga meningkat secara mental. Dan terakhir saya bersyukur tidak ada pemain yang mengalami cedera," ujar Doll selepas laga.

Tak hanya itu Doll menilai penampilan anak asuhnya jauh bermain lebih baik dibandingkan apa yang ditampilkan saat beruji coba dengan tim akademi. Menurutnya apa yang ia intruksikan dijalani dengan baik oleh pemain.

"Tentunya cara kita bermain dalam laga uji coba ini sangat berbeda dengan apa yang ditampilkan pemain pada laga uji coba sebelumnya. Mereka bermain sesuai dengan apa yang kita latih di lapangan," tambahnya.

Meski begitu pelatih asal Jerman ini masih menyoroti penyelesaian akhir timnya. Mengingat beberapa kesempatan timnya bisa saja mencetak gol lebih banyak.

"Pada babak pertama tim kurang tenang dalam menyelesaikan beberapa peluang baik itu satu lawan satu atau pun peluang matang di depan gawang. Ini jadi perhatian kami juga setelah uji coba ini," tutupnya.