Berita

Barito Putera Akan Pertahankan Skuat Muda
Logo

Barito Putera Akan Pertahankan Skuat Muda

Barito Putera Akan Pertahankan Skuat Muda

19 Mei 2021

PIALA MENPORA 2021 PS. BARITO PUTERA

BANJARMASIN - Turun dengan pemain muda di Turnamen Piala Menpora 2021, Barito Putera cukup mengejutkan bisa lolos dari fase grup. Padahal mereka harus bersaing dengan tim kuat lainnya seperti Arema FC, PSIS, dan Persikabo 1973. 

Sayang perjuangan Laskar Antasari harus terhenti sampai babak perempat final disisihkan Persija Jakarta yang jadi juara di akhir turnamen. Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman bangga akan perjuangan anak-anak asuhnya. 

Pemain-pemain seperti Muhammad Riyandi, Kahar Kalu, M Firli, Luthfi Kamal, Bagas Kaffa, Beni Oktovianto bisa diandalkan bermain di dalam tekanan. Djanur sapaan akrab sang pelatih, menilai pembinaan pemain muda Barito Putera bisa dibilang berhasil saat ini. Dirinya akan mempertahankan skuat tersebut guna berjuang nanti di Kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan kick-off bulan Juli. 

“Alhamdulillah di Piala Menpora kami menurunkan pemain muda hasil binaan Barito sendiri, dan itu bahan evaluasi dari kami dan cukup berhasil bagi kami sehingga pemain muda bisa dilanjutkan pada kompetisi nanti kami bisa memakai jasa pemain muda tersebut,” ungkap Djanur. 

Evaluasi tetap akan dilakukan dengan menambah beberapa pemain berpengalaman serta melengkapi pemain asing. Di Piala Menpora 2021 Barito hanya mengandalkan center back Cassio De Jesus, penyerang Bissa Donald. 

“Walaupun yang kurang kami akan menyisipkan dua pemain asing. Sampai saat ini belum, belum dipastikan siapa yang akan bergabung dengan Barito,” terang Djanur.