Marc Klok Gabung Persib, Aroma Belanda Melekat

Marc Klok Gabung Persib, Aroma Belanda Melekat

30 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Teka teki ke mana pelabuhan Marc Anthony Klok setelah pergi dari Persija terjawab sudah. Ia menyeberang ke tim rival Persib Bandung. Hal itu diumumkan ofisial tim pada Rabu (30/6), menjadi rekrutan panas Maung Bandung saat ini.

Klok adalah orang di balik kegagalan Persib membawa pulang trofi Piala Menpora 2021 lalu. Perannya sangat sentral di lini tengah Persija berhasil menjungkalkan Supardi cs. di dua final. Punya peluang mendatangkannya, Persib langsung mengikat Klok selama empat tahun.

"Kontraknya empat tahun, karena kita lihat kan usianya 28 tahun terus kemudian semuanya didiskusikan dengan pelatih (Robert Alberts) jadi semua adalah hasil kesepakatan yang kita diskusikan dengan pelatih," terang Direktur Persib Teddy Tjahjono.

Aroma Belanda kini melekat di skuat Persib musim 2021/2022. Selain pelatih Robert Alberts, ada tiga nama pemain yang punya asal-usul negeri Holland, di antaranya Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, dan Ezra Walian. Robert dan Ezra adalah sosok yang pernah menjalin kerja sama saat Klok di PSM.

Teddy mengungkapkan negosiasi Persib dengan Klok terbilang singkat. Baru mengumumkan perpisahannya dengan Persija pekan lalu, Persib langsung melakukan negosiasi memburu tanda tangannya dengan mendatangi ia ke Bali.

"Prosesnya beberapa hari terakhir ini saja, ya kita ketemu di Bali. Banyak klub yang tertarik, untuk alasan merekrutnya itu kan rekomendasi dari pelatih, kita hanya menindaklanjuti apa yang direkomendasikan pelatih," tuntas Teddy. 


KLOK