Borneo FC Belajar Dari Kegagalan

Borneo FC Belajar Dari Kegagalan

04 April 2021

PIALA MENPORA 2021 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Gagal lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021, bukan berarti Borneo FC Samarinda lantas terpuruk. Tim berjuluk Pesut Etam ini menegaskan segera bangkit agar mampu bersaing maksimal di Liga 1 2021.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar menuturkan, penyebab terpuruknya prestasi tim lantaran materi pemain yang belum komplet. Pra musim pun dijadikan pentas bagi penggawa junior untuk mendapat menit bermain.

"Secara kualitas permainan, kami memang di bawah tim lain karena mereka diperkuat banyak pemain berpengalaman. Tapi sisi positifnya anak-anak muda kami mendapat pengalaman berharga. Bahkan ada beberapa yang menjalani debut profesional di Piala Menpora 2021," jelasnya.

Beruntung bagi Farid, timnya punya banyak bahan evaluasi setelah Piala Menpora. Kegagalan di pra musim tak akan disia-siakan untuk mengevaluasi kekurangan klub.

"Semua kekurangan akan dibenahi. Kami serahkan semua evaluasi ke staf pelatih. Semoga di Liga 1 bisa tampil lebih baik," harapnya.

Ditemui terpisah, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyebut ada banyak evaluasi yang akan dibenahi. Hal tersebut langsung dibenahi saat tim kembali berlatih medio April ini.

"Insya Allah kami selalu lakukan yang terbaik. Program evaluasi juga sudah disusun. Tinggal diaplikasikan saat latihan nanti," pungkas Amiruddin.