Djadjang Buka Opsi Rekrut Pemain Anyar

Djadjang Buka Opsi Rekrut Pemain Anyar

12 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PS BARITO PUTERA

BANDUNG - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman membuka opsi untuk melakukan penambahan pemain anyar guna menambah amunisi timnya. Usai tersingkir dari babak perempat final Piala Menpora 2021, dia melakukan evaluasi terhadap kelemahan timnya.
 
“Kemudian untuk selanjutnya sekali lagi saya tekankan bahwa ini adalah masih persiapan. Masih pra musim dimana kami bisa melihat kekurangan tim di sana dan sini kemudian kami akan berbenah,” tuturnya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur kembali menegaskan keikutsertaan Barito Putera di ajang Piala Menpora 2021 guna mengukur kekuatan dan kelemahan tim. Hasilnya dia merasa perlu ada pembenahan di skuat tim berjuluk Laskar Antasari itu.
 
Salah satunya adalah membuka opsi untuk merekrut pemain anyar terutama pemain asing. Tercatat saat ini Barito Putera baru memiliki satu pemain asing yakni Cassio De Jesus, sementara untuk pemain asing lainnya masih berstatus trial yakni Donald Bissa yang statusnya akan segera diputuskan dalam waktu dekat seusai Piala Menpora 2021.
 
“Sangat mungkin juga kami menambah pemain khususnya untuk melengkapi kuota pemain asing,” imbuhnya.
 
Sementara secara keseluruhan Djadjang Nurdjaman merasa puas dengan performa yang ditunjukkan oleh skuatnya yang mayoritas dihuni oleh pemain muda. Para pemain Barito Putera menunjukkan progres permainan yang cukup bagus.
 
Hanya saja dia mencatat perlu dilakukan evaluasi soal penyelesaian akhir yang menurutnya masih kurang. Faktor kepercayaan diri dan ketenangan dalam menyelesaikan peluang menjadi PR-nya dalam memoles skuat mudanya itu dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

“Pemain kami mayoritas pemain muda hasil binaan dari Barito Putera sendiri, tentunya secara kepercayaan diri memang belum maksimal,” ujar eks pelatih Persebaya Surabaya itu.
 
“Banyak peluang yang diciptakan, tapi ya itu tadi masih belum tenang dalam menyelesaikannya sehingga tidak bisa berbuah hasil,” tandasnya.