Hadapi Persipura, Begini Misi Pelatih Persik

Hadapi Persipura, Begini Misi Pelatih Persik

04 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIK KEDIRI

KEDIRI - Persik Kediri akan menggelar laga uji coba melawan salah satu tim besar di Liga 1 yakni Persipura Jayapura, Sabtu (5/6) sore. 

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menyebut laga uji coba tersebut akan menjadi kesempatan bagi tim untuk mencoba semua pemain yang dimiliki tim berjuluk Macan Putih untuk mencari kerangka tim. 

Selain mencari kerangka tim, dia juga memanfaatkan laga uji coba untuk mengasah kondisi fisik, mental dan taktik para pemainnya. Eks pelatih Arema FC itu menyebut laga uji coba akan sangat menguntungkan bagi timnya dalam mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2021/2022 mendatang.

“Kami akan mencoba semua pemain, dan ada beberapa sistem juga yang akan kita coba. Di sinilah kami akan melihat semuanya ya teknik, fisik, mental, dan taktik akan kita lihat. Inilah untungnya uji coba kita,” beber Joko Susilo.

“Pasti lebih banyak keuntungan kita daripada lawan, saya selalu punya apa misi begitu. Akan kita coba lagi nanti saya coba semua pemain coba beberapa alternatif. Ini yang benar-benar kita manfaatkan untuk membangun tim kita,” sambungnya.

Pelatih asal Blora, Jawa Tengah itu juga menyebut ada banyak tim baik Liga 1 maupun Liga 2 yang mengajak Persik berlatih tanding.

“Jadi saya nanti punya beberapa tim di Liga 1 yang juga kemarin papan atas juga ya. Semua mungkin akan saya layani ada sekitar 7 nanti kita akan uji coba,” tandas pelatih yang menakhodai Persik sejak Liga 1 2020 itu.