Kembali Telan Pil Pahit, Gomez Bangga Berikan Kesempatan Pemain Muda

Kembali Telan Pil Pahit, Gomez Bangga Berikan Kesempatan Pemain Muda

28 Maret 2021

PIALA MENPORA 2021

MALANG - Borneo FC kembali menelan pil pahit usai takluk 0-4 dari Persija Jakarta. Menanggapi hal tersebut, Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengaku kekalahan tersebut memang bukanlah hasil yang baik bagi timnya.

Namun pelatih asal Argentina itu bangga telah memberikan kesempatan bagi pemain-pemain muda untuk memperoleh kesempatan bermain dan pengalaman bertanding di Piala Menpora 2021. Dia kembali menegaskan target timnya di Piala Menpora memang memberi kesempatan bermain bagi pemain-pemain muda dan mencari komposisi tim untuk kompetisi Liga 1 mendatang.

“Bahwa dua kekalahan ini sebagai ajang evaluasi terutama pada penampilan pemain hari ini. Tidak ada yang mau kalah 4-0 tapi bagi saya memberikan pemain muda kesempatan bermain, itu luar biasa,” ujar Mario Gomez.

Mario Gomez juga mengatakan absennya beberapa pemain memang mengurangi kekuatan timnya. Dia juga memberi sinyal bahwa menjelang kompetisi nanti ingin merekrut pemain bertipikal playmaker.

“Turnamen ini memang dijadikan sebagai ajang mencoba pemain di Liga 1. Ada kemungkinan mendatangkan pemain lagi di posisi playmaker tapi ingat hari ini Borneo FC tanpa satu pemain di lini depan dan hari ini Hendro absen,” terangnya.

Sementara pemain Borneo FC, M Ilham mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya di lapangan saat menghadapi PersijaJakarta. Menurutnya kekalahan dari Persija akan menjadi pelecut baginya dan rekan-rekannya untuk tampil lebih baik lagi sebagai pemain muda.

“Ya walaupun kita kalah tapi pemain enggak pernah kalah. Mungkin kalah karena permainan, mereka pemain senior dan kita pemain-pemain muda. Jangan sampai kita terlena dengan hasil ini dan mungkin kita bisa belajar dari kekalahan ini,” tutur Ilham.

Di laga terakhir melawan PSM Makassar, eks pelatih Arema FC itu memastikan akan menurunkan komposisi terbaik timnya.