Lawan Madura United, PS Sleman Andalkan Pemain Lokal

Lawan Madura United, PS Sleman Andalkan Pemain Lokal

22 Maret 2021

PIALA MENPORA 2021

BANDUNG - Pelatih Dejan Antonic akhirnya menukangi kembali PS Sleman usai melakukan perjalanan dan karantina. Ia dipastikan memimpin pasukannya pada pertandingan pembuka Grup C Piala Menpora 2021 melawan Madura United, Rabu (23/3) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Dalam press conference sebelum pertandingan Dejan merasa cukup senang bisa berkumpul kembali dengan tim dan memeriahkan turnamen pra kompetisi. Persiapan PSS hanya seminggu sejak kedatangan pekan lalu di Bandung, menjalani latihan fisik dan uji coba melawan klub lokal.

"Saya senang karena kita semua bisa gabung lagi. Tim PSS sudah mulai latihan dari minggu kemarin semua lancar berjalan normal. Informasi dari tim pelatih anak-anak semua kerja cukup bagus dan cukup keras. Persiapan mungkin cuman satu minggu tapi kita fokus ke pertandingan besok," kata pelatih asal Serbia itu.

Tim Elang Jawa akan banyak bertumpu kepada pemain lokal di Piala Menpora ini. Situasi pemain asing yang belum komplit membuat Dejan hanya mengandalkan pemain yang ada. Namun rekrutan PSS tahun ini bisa dibilang mewah, mulai dari penjaga gawang Miswar Saputra, benteng pertahanan Fabiano Beltrame, destroyer Kim Jeffrey Kurniawan, dan pemain depan cepat Irfan Jaya.

Dejan juga membuka peluang untuk mereka pemain muda yang potensial bagi kemajuan klub. Ia akan memilah dan memilih siapa saja daftar pemain yang akan diturunkan nanti melawan Madura United. Laga pertama akan menentukan, 11 pemain pertama akan sangat menentukan.

"Untuk game besok banyak kesempatan untuk pemain lokal dan pemain muda kita ingin kasih maksimum dan cari hasil yang positif dan bagus untuk kita semua. Saya tahu siapa pun besok mulai main atau masuk babak kedua pasti dia kasih 100 persen untuk PSS dan untuk tim kita," tandasnya.