Berita

PS TIRA Datangkan Pemain Serba Bisa Asal Belarusia
Logo

PS TIRA Datangkan Pemain Serba Bisa Asal Belarusia

PS TIRA Datangkan Pemain Serba Bisa Asal Belarusia

19 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIKABO 1973

BOGOR - PS TIRA secara resmi mengikat pemain serba bisa asal Belarusia, Sergey Pushniakov untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022. Terakhir, ia tercatat sebagai pemain FC Gorodeya (Liga Belarusia) sebelum sempat vakum karena pandemi virus Corona.

Pushniakov sudah memulai latihan bersama tim asuhan Igor Kriushenko sejak Senin (15/6) di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor, namun baru meneken kontrak Jumat (18/6) dan diberi nomor punggung 53.

Ia menjadi pemain asing pertama yang direkrut PS TIRA setelah melepas tiga pemain asing sebelumnya, Petteri Pennanen, Artyom Filiposyan, dan Alex dos Santos Goncalves. Praktis, PS TIRA hanya mempertahankan Ciro Alves seorang.

Pushniakov yang mampu bermain sebagai bek kiri juga penyerang sayap kiri dan gelandang tengah, mengaku merasa senang bisa bergabung dengan skuat Laskar Padjadjaran. Namun ia menegaskan masih dalam proses pengembalian kondisi fisik serta adaptasi dengan tim juga cuaca di Bogor.

"Pastinya saya senang bisa bergabung dengan PS TIRA. Saya belum terbiasa latihan di Indonesia, di Eropa lebih sejuk, di sini cuaca lebih panas. Tapi secara keseluruhan, para pemain di sini orangnya ramah, mereka friendly, dan tim pelatih sebelumnya sudah saya kenal juga," ungkap Pushniakov.

"Dua hari pertama cukup berat karena masih jetlag. Hari ketiga kebetulan ketika latihan cuaca mendukung dan sedikit mendung bisa membantu adaptasi dengan bagus. Hari ini juga cukup panas saya telah melakukan running exercise dan itu membantu kondisi fisik. Saya yakin bisa mengembalikan kondisi fisik," lanjutnya.

Disinggung mengenai target, Pushniakov menyebut lebih penting untuk menyamakan keinginan semua pemain sebelum berbicara target pribadi, agar bisa meraih hasil yang positif di setiap pertandingan.

"Setiap pemain tentu berharap positif untuk timnya. Saya juga berharap supaya semua pemain di tim ini memiliki tujuan yang sama jadi kita bisa meraih apa yang bisa kita impikan," tutupnya.