Peluang Lolos Tipis, Kuncoro Tetap Optimis

Peluang Lolos Tipis, Kuncoro Tetap Optimis

26 Maret 2021

PIALA MENPORA 2021

SOLO - Usai menelan kekalahan melawan Barito Putera pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 dengan skor 2-1 di Stadion Manahan Solo, pelatih Arema FC, Kuncoro menyebut peluang timnya untuk lolos ke babak selanjutnya masih ada.

Meskipun peluang tersebut tipis karena menghadapi PSIS Semarang yang baru saja memetik poin sempurna melawan Persikabo 1973 dan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A.

“Untuk peluang, ya kita masih optimis masih ada meskipun tipis. Mudah-mudahan kita bisa memanfaatkan pertandingan terakhir ini meskipun itu tipis tapi insya Allah kita tetap yakin,” kata Kuncoro.

Hal senada juga disampaikan gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi yang masih optimis Arema FC akan lolos ke babak selanjutnya. Menurutnya setiap kemungkinan masih bisa terjadi dengan memanfaatkan pertandingan terakhir semaksimal mungkin.

“Bicara tentang peluang apapun bisa terjadi. Ya setelah pertandingan hari ini, ini sepak bola dan bola itu bundar segala kemungkinan bisa terjadi. Kita lihat sekarang, hari ini kita kalah belum tentu kita kalah lagi,” ujar Hanif.

“Kita memberikan semangat yang lebih, dua kali lipat, tiga kali lipat di pertandingan melawan PSIS bisa dibilang laga penentuan mau enggak mau harus menang,” imbuhnya.

Sementara terkait kartu merah yang diperoleh kapten mereka, Johan Ahmat Farizi, Kuncoro telah menyiapkan opsi pemain lain untuk mengisi pos yang ditempati Farizi.

Pelatih berusia 48 tahun itu juga angkat bicara perihal terpancingnya emosi pemain-pemain Arema FC yang membuat permainan tim cenderung keras dan kasar menjelang berakhirnya babak kedua. Menurutnya dipengaruhi oleh suasana tegang pertandingan dan juga menurunnya fisik pemain.

“Suasana tegang karena sepak bola ada kalanya fisik habis yang akhirnya emosi menonjol. Enggak masalah, kita tetap fokus ke pertandingan,” tutup Kuncoro.