Performa Pemain Asing Mulai Memuaskan, Pelatih Persik Beri Catatan

Performa Pemain Asing Mulai Memuaskan, Pelatih Persik Beri Catatan

26 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIK KEDIRI

KEDIRI - Trio pemain asing anyar Persik Kediri, yakni Youssef Ezzejjari, Ibrahim Bahsoun, dan Arthur Felix Silva menunjukkan performa yang cukup positif dalam sesi latihan tim. 

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo merasa puas dan optimistis ketiganya dapat meningkatkan performa mereka. Namun masih ada yang perlu ditingkatkan oleh ketiganya, yakni peningkatan kondisi fisik.

Meski secara taktikal ketiganya sudah mampu beradaptasi dengan baik tapi kondisi fisik belum memuaskan. Dalam waktu dekat tim pelatih Persik berencana menggelar tes fisik untuk pemain asingnya.

“Senang sekali cuma saya masih belum bisa melihat kondisi physical mereka, karena itu harus dites. Itu yang saya masih belum bisa melihat tapi secara taktikal dia sudah mengerti apa yang kita inginkan,” beber Joko Susilo.

“Tadi juga sudah saya sampaikan sekilas, saya cukup senang. Semoga ini berkelanjutan bukan hanya segini tapi bisa lebih baik lagi sesuai dengan apa yang kita inginkan,” sambungnya.

Joko Susilo dalam sesi latihan juga memberi kesempatan bagi pemain asing untuk membangun chemistry dengan pemain lainnya. Persik juga berencana kembali menggelar laga uji coba untuk memberi kesempatan pada pemain asing agar beradaptasi dengan pola permainan dan membangun kerja sama antar pemain.

“Kami langsung holistic, kami langsung bermain. Iya ada chemistry, ada bicara selama game itu yang saya lakukan,” tandas pelatih yang akrab disapa Gethuk.