TC Berakhir, PSS Bersiap Hadapi Liga 1

TC Berakhir, PSS Bersiap Hadapi Liga 1

19 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PSS SLEMAN

BEKASI - PSS Sleman mengakhiri rangkaian program pemusatan latihan atau TC di Cikarang, Bekasi, Jumat (18/6). Anak asuh Dejan Antonic kembali pulang ke Sleman, untuk melanjutkan masa persiapan sebelum sepak mula Liga 1 2021-2022.

Banyak pelajaran yang didapat tim berjulukan Elang Jawa selama berlatih di Bekasi. Selama TC, para penggawa digenjot fisik maupun taktik, dan dua kali melakoni uji coba. Melawan tim Liga 2 Persiba Balikpapan dan tim lokal Munial Sport Group. 

"Sedikit recovery sebelum kembali ke Sleman. Kami juga menempuh perjalanan yang cukup panjang, hampir delapan jam dari Cikarang menuju Sleman. Makanya ada sesi latihan terlebih dahulu," papar nahkoda PSS, Dejan Antonic. 

Setelah pemusatan latihan di Bekasi, Jepri Kurniawan dan kolega diberikan waktu dua hari untuk istirahat sementara. Selanjutnya PSS menjalani persiapan fase akhir, mengingat Liga 1 akan berjalan tiga pekan lagi.

Khususnya saat PSS dijadwalkan akan bentrok dengan Persija Jakarta untuk partai pembukaan Liga 1 2021-2022, pada 10 Juli mendatang. Rencananya, pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Dejan Antonic mengklaim siap dan optimis melakoni duel kontra Macan Kemayoran. Menurutnya pertandingan nanti akan menarik dan cukup berat, sehingga timnya wajib melakukan persiapan secara maksimal. 

"Anak-anak diberi waktu istirahat selama dua hari. Setelah itu mereka akan kembali berlatih hari Senin (21/6)," imbuh eks pelatih Persib Bandung dan Madura United tersebut.