Berita

Tak Puas Hasil Uji Coba, Bali United Segera Lakukan Evaluasi Tim
Logo

Tak Puas Hasil Uji Coba, Bali United Segera Lakukan Evaluasi Tim

Tak Puas Hasil Uji Coba, Bali United Segera Lakukan Evaluasi Tim

19 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 BALI UNITED FC

SOLO - Bali United memetik hasil kurang memuaskan dalam lanjutan serangkaian  laga uji coba bertajuk Tour de Java. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu harus mengakui keunggulan lawan mereka di uji coba terakhir, Barito Putera dengan skor 0-2.

Pelatih Fisik Bali United, Yogie Nugraha menyebut kekalahan atas Barito Putera akan menjadi bahan evaluasi timnya sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022 dan juga AFC Cup 2021 mendatang.

Dia mengatakan secara hasil memang belum merasa puas namun secara progres permainan tim sudah menunjukkan progres yang cukup baik dari hari ke hari. Apalagi misi menggelar serangkaian laga uji coba Tour de Java yang digelar di Yogyakarta dan Jawa Tengah sebagai ajang untuk memberi kesempatan bagi seluruh pemain Bali United untuk tampil di atas lapangan. Yogie Nugraha memberikan apresiasi terhadap para pemain Bali United yang telah menunjukkan performa terbaik mereka.

“Yang pertama saya minta maaf akan hasil tersebut dan kedua, saya terima kasih untuk semua pemain yang bermain. Mereka sudah bekerja keras dan sudah menjalankan taktik yang sudah kita inginkan,” ujar Yogie Nugraha.

“Terus yang pasti dalam Tour de Java ini kita sudah memberikan kesempatan untuk pemain yang kita boyong. Tidak ada muda, tua, atau pemain asing semua kita beri kesempatan sampai goalkeeper pun kita beri kesempatan,” sambungnya. 

Selepas Tour de Java, tim pelatih Bali United akan segera fokus melakukan pembenahan terhadap sektor-sektor permainan tim yang dirasa masih kurang. Hal ini akan dilakukan Bali United dalam beberapa waktu ke depan sembari menunggu kepastian AFC Cup 2021 dan kick off kompetisi Liga 1 2021-2022.

“Hasil Tour de Java kita sudah memberikan keseluruhan kesempatan dan ini akan menjadi evaluasi tim menghadapi liga dan juga AFC Cup yang sampai sekarang kita tunggu jadwal resminya,” tandasnya.