Berita

Deltras FC Termotivasi Jaga Persaingan Klasemen
Logo

Deltras FC Termotivasi Jaga Persaingan Klasemen

Deltras FC Termotivasi Jaga Persaingan Klasemen

26 September 2022

LIGA 2 2022-2023 DELTRAS FC

BALIKPAPAN - Persaingan Grup Timur Liga 2 2022/2023 semakin sengit memasuki pekan ke-5. Deltras FC berambisi untuk menjaga persaingan tersebut demi menjaga asa lolos dari grup.

Syaratnya, Deltras FC tidak boleh kehilangan poin saat bertandang ke markasnya Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/9) sore WIB. Jika kalah, Deltras FC akan semakin sulit merangsek ke papan atas.

"Persaingan sekarang semakin sengit di Grup Timur ini. Jarak nilai yang dimiliki tim berdekatan. Kalau sampai kita pulang tanpa poin, akan semakin terpuruk di klasemen," kata pelatih Deltras FC Ibnu Grahan.

Deltras FC saat ini masih berada di peringkat ke-5 klasemen sementara. Jumlah poinnya sama dengan tim yang di bawah mereka, Putra Delta Sidoarjo dengan enam poin. Sementara itu, Persiba berada satu strip di atas Deltras FC dengan koleksi tujuh poin.

Jarak poin dengan pimpinan klasemen pun sebenarnya tidak jauh. Persipura Jayapura yang saat ini sedang memimpin punya koleksi sembilan poin, sama dengan Babel United di bawahnya. Di peringkat ke-3 ada Persewar dengan delapan poin.

Maka tidak heran, Ibnu Grahan memotivasi pemain untuk tampil maksimal. Misi membawa pulang poin ini harus diwujudkan bagaimanapun caranya demi kelangsungan hidup tim.

"Kami tahu Persiba baru saja menang 5-0 di kandangnya. Mereka tim yang produktif dan agresif untuk cetak gol. Tapi selain kelebihan itu, mereka juga punya kelemahan," ungkapnya.

Jika berhasil mencuri poin, Deltras FC akan mengakhiri tren buruk setiap laga tandang. Dua laga tandang sebelumnya harus diakhiri dengan kekalahan. Deltras FC saat itu tumbang masing-masing dengan skor 1-0 dari Persipura dan PSBS Biak.