Berita

Persipa Ingin Putus Rekor Puasa Kemenangan
Logo

Persipa Ingin Putus Rekor Puasa Kemenangan

Persipa Ingin Putus Rekor Puasa Kemenangan

30 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PERSIPA PATI

PATI – Persipa Pati akan menjalani laga pekan ketujuh Liga 2 2022/2023 melawan tamunya, Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu (1/10). Menjamu Persikab, tim berjuluk Laskar Saridin bertekad memutus catatan tak pernah menang pada lima laga terakhirnya.

Hingga pekan keenam, satu-satunya kemenangan yang sempat dicatat Persipa adalah pada saat menaklukkan Nusantara United FC di laga tandang di Stadion Moch Soebroto Magelang pada 30 Agustus 2022 lalu. Saat itu Persipa unggul 2-1 atas Nusantara United FC.

Setelah itu, kemenangan mulai menjauh dari Persipa. Dari lima laga berikutnya, Riski Novriansyah dkk hanya mencatat tiga kali imbang dan dua kali kalah. Tiga kali hasil draw dicatat masing-masing lawan PSCS skor 1-1 di Cilacap, 1-1 melawan FC Bekasi City dan 2-2 melawan Persijap Jepara di Pati.

Sedangkan di dua laga terakhirnya di pekan kelima dan keenam, Persipa harus takluk 1-2 dari Persela di Lamongan dan 0-2 dari Gresik United di Gresik. Rentetan hasil tak maksimal ini membawa Persipa perlahan harus turun dari posisi klasemen di papan atas ke papan tengah.

“Ini tentu hasil yang harus segera kita perbaiki untuk dapat bersaing di papan atas dan menjauh dari zona degradasi. Artinya, kemenangan menjadi harga mati untuk didapat dari pertandingan lawan Persikab,” kata pelatih Persipa, Nazal Mustofa. Dia berharap anak asuhnya dapat tampil lepas untuk dapat menampilkan permainan terbaik guna mencatat kemenangan yang sudah lama dinanti.

Ditanya mengenai kekuatan Persikab, Nazal Mustofa mengatakan lawan memiliki banyak pemain muda yang memiliki power sebagai kelebihannya. “Kita sudah analisis kekuatan Persikab. Kekuatan mereka kurang lebih sama dengan kita yang juga memiliki banyak pemain muda dari Liga 3,” ujar Nazal.

Laga nanti memang menjadi laga wajib menang bagi Persipa yang bakal tampil di depan ribuan suporter fanatiknya. Jika tak mampu memetik poin penuh, Persipa yang kini ada di posisi 7 klasemen sementara Grup Tengah, bukan tidak mungkin akan terseret ke zona merah karena selisih poin yang sangat ketat.