FC Bekasi City Mulai Antisipasi Faktor Kelelahan Para Pemain

FC Bekasi City Mulai Antisipasi Faktor Kelelahan Para Pemain

28 September 2022

LIGA 2 2022-2023 FC BEKASI CITY

BEKASI - Kemenangan kembali diraih oleh FC Bekasi City pada pekan ke-6 Grup Tengah Liga 2 2022/2023. Disamping kemenangan itu, faktor kelelahan pemain mulai menghantui dan jadi penyebab penurunan performa.

FC Bekasi City berhasil unggul dua gol sebelum menit ke-20, masing-masing melalui M Iqbal Al Ghuzat (14') dan M Dwi Rafi Angga (17'). Namun, setelah itu, permainan tim menurun drastis. Alhasil, FC Bekasi City hanya menang 2-0 atas Nusantara United FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (27/9) sore WIB.

Penurunan performa ini disadari oleh pelatih FC Bekasi City Jafri Sastrak. Setelah unggul dua gol, permainan tim tidak lagi sesuai standar yang diharapkannya. 

"Setelah dua gol, kami mengalami penurunan dari segi permainan. Walaupun sempat bangkit di babak kedua dan menciptakan banyak peluang, kami tidak bisa cetak gol lagi," kata pelatih asal Sumatera Barat.

"Kalau dari catatan kami, salah satunya karena mungkin di empat pertandingan sebelumnya intesitas permainan kami tinggi. Akhirnya, saya coba rotasi pemain di beberapa posisi," sambungnya.

Masalah ini sedang dicari jalan keluarnya. Karena FC Bekasi City hanya punya waktu kurang dari empat hari untuk mempersiapkan tim jelang pertandingan ketujuh melawan Persekat Kabupaten Tegal.

"Hal ini harus kami perhatikan di pertandingan berikutnya. Jadi sekarang kami harus fokus menyiapkan diri untuk bisa bekerja keras di pertandingan tanggal 1 Oktober," ujarnya.

Sementara itu, kemenangan ini membawa FC Bekasi City kembali memuncaki klasemen Grup Tengah Liga 2 2022/2023. Disaat yang bersamaan, pemuncak klasemen sebelumnya, yakni Persijap Jepara hanya dapat satu poin karena imbang 0-0 dengan Persikab Kabupaten Bandung.

"Alhamdulillah, kami tetap bermain luar biasa di pertandingan ini. Kami berysukur bisa kembali mengamankan tiga poin," tandasnya.