Gresik United Akhirnya Petik Kemenangan

Gresik United Akhirnya Petik Kemenangan

28 September 2022

LIGA 2 2022-2023 GRESIK UNITED FC

GRESIK - Enam pertandingan. Itu waktu yang harus dinantikan suporter Gresik United untuk melihat tim kesayangannya mendapatkan kemenangan perdana di Liga 2 musim ini. Tepatnya tadi malam ketika menjamu Persipa Pati pada laga pekan ke-6 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. 

Gresik United akhirnya mendapat tiga poin perdananya setelah menang dengan skor 2-0. Dicky Kurniawan mencetak gol perdananya untuk Gresik United melalui titik putih di menit ke-3. Gol itu lantas digandakan oleh I Gede Sukadana melalui tendangan bebas pada menit ke-73.

Kemenangan ini sangat disyukuri oleh Asisten Pelatih Gresik United Andik Ardiansyah. Dia menuturkan anak asuhnya sangat bekerja keras untuk mendapat kemenangan tadi malam. "Kemenangan ini menang layak didapat pemain," katanya. 

Andik mengakui dua gol atas Persipa tadi malam semua lewat bola mati. Bukan open play. Tapi baginya, gol tetaplah gol dan yang terpenting Laskar Joko Samudro berhasil mendapat 3 poin perdana di Liga 2 musim ini. "Bola mati juga kami latih. Itu merupakan salah satu strategi kami," terangnya. 

Namun, dia menuturkan akan terus memperbaiki cara bermain Laskar Joko Samudro. Khususnya finishing para striker-strikernya. "Syukur-syukur ke depan kami bisa perbaiki open play dan bisa mendapatkan gol lewat situ," terangnya.

Dia juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan suporter. Menurutnya, dukungan yang didapat membuat pemain bermain sangat luar biasa. Tekanan yang diberikan melahirkan senjata dalam diri pemain untuk mendapat kemenangan. 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh pemain Gresik United Gardhika Arya. Dia menuturkan dukungan dari Ultras Gresik memang memberikan kekuatan tambahan kepada rekan-rekannya di lapangan. "Semoga ke depan kami bisa terus memberikan kemenangan," harapnya.