Laga Home, Saatnya Deltras FC Bangkit

Laga Home, Saatnya Deltras FC Bangkit

30 September 2022

LIGA 2 2022-2023 DELTRAS FC

SIDOARJO - Tiga laga tandang berturut-turut Deltras FC berakhir mengecewakan. Tidak satupun poin berhasil diamankan, sehingga membuat posisinya melorot di klasemen Grup Tmur Liga 2 2022/2023. 

Kekalahan tiga kali beruntun itu kontras dengan apa yang dialami Deltras di dua laga pertama. Ketika itu, Deltras mampu menyapu bersih dua laga dengan dua kemenangan. 

Pelatih Deltras FC Ibnu Grahan menyampaikan, pertandingan pekan ke-7 ini harus bisa menjadi momentum tim mengulang performa impresif di awal musim. Sebab, akhirnya mereka bisa bermain lagi di kandang seperti di dua laga pertama tersebut.

Kini, Deltras FC kembali ke rumah sendiri untuk menjamu Kalteng Putra FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (30/9) sore WIB. Laga ini harus menjadi waktu bangkit Deltras FC.

"Setelah pertandingan away kami kalah di tiga laga berturut-turut, pastinya kami ingin memperbaiki motivasi dan mental para pemain saat lawan Kalteng Putra. Kami akan bekerja keras untuk menang lagi di kandang sendiri," ucapnya.

Persiapan teknis sudah dilakukan oleh Deltras. Tim memperbaiki kesalahan yang terjadi pada tiga laga sebelumnya. Disamping itu, Ibnu Grahan juga mengasah kekuatan utama tim untuk memenangkan pertandingan. Tidak ada kendala sejauh ini yang diakui Ibnu.

Bahkan demi bisa bangkit, Deltras tidak hanya melakukan persiapan teknis. dia menjelaskan sempat ada pembicaraan dengan para petinggi klub. Tujuannya untuk bisa memotivasi pemain untuk memutus tren buruk.

"Kami sempat ada pertemuan dengan pelatih, pemain, CEO, dan manajer guan memotivasi kami semua. Jadi memang beban tidak hanya diberikan kepada pemain dan pelatih, tetapi ke semua pihak yang terkait dengan Deltras," tandasnya.