Persekat Incar Kemenangan Perdana

Persekat Incar Kemenangan Perdana

17 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PERSEKAT TEGAL

TEGAL – Persekat Tegal akan menjamu Nusantara United FC pada laga pekan keempat Liga 2 2022/2023 di Stadion Tri Sanja, Slawi, Sabtu (17/9/2002) dengan kickoff pukul 15.15 WIB. Menjamu tim lawan yang berstatus tim promosi, Persekat bertekad untuk memetik kemenangan perdananya di kompetisi kasta kedua musim ini.

Tim berjuluk Ki Gede Sebayu itu sementara ada di peringkat ke-8 dari 10 kontestan di wilayah tengah. Ini berarti Persekat masuk dalam kategori zona merah yang harus segera ditinggalkan.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni, Persekat mencatat hasil dua kali imbang dan sekali kalah. Keuntungan bermain di kandang sendiri sebanyak dua kali sebelumnya tak mampu dimaksimalkan dan hanya memetik hasil dua kali imbang.

Dan kini, laga yang kembali digelar di kandang sendiri tentunya bakal menjadi lecutan untuk dapat mencatat kemenangan perdana. Kondisi tim yang baru saja kehilangan pelatih kepala Erwan Hendarwanto yang mundur, harus segera dinetralisir dengan semangat untuk segera bangkit.

“Kondisi pemain memang sempat sedikit down, namun saya rasa ini adalah hal yang biasa. Kita harus bangkit dan yakinkan pemain untuk mempersiapkan diri dengan maksimal termasuk laga lawan Nusantara United FC ini,” kata caretaker Persekat, Agus Supriyanto pada sesi jumpa pers, Jumat (16/9/2022).

Dia mengatakan bahwa ini adalah hal yang biasa terjadi di dunia sepak bola. “Harus siap menerima kondisi terjelek untuk bisa bangkit dan memetik hasil terbaik,” tegas dia lagi.

Ditanya mengenai kekuatan sang tamu, Agus Supriyanto menyebut jika Nusantara United FC adalah tim yang bagus. “Kita sudah lihat permainan mereka. Di Jepara mereka mampu menang atas Persijap. Bertahannya bagus dan ada banyak pemain pengalaman di sana. Kita akan berusaha keras, berjuang semaksimal mungkin untuk memetik tiga poin,” ujar Agus.

Diakuinya pula bahwa kondisi saat ini adalah memang tidak mudah untuk dapat memetik kemenangan atas lawan yang tengah dalam performa menanjak. “Kita akan maksimalkan apa yang ada saat ini. Anak-anak harus bermain sabar untuk dapat menembus pertahanan lawan yang cukup solid di laga lawan Persijap lalu,” tandasnya.

Sementara itu pemain senior Persekat, Asri Akbar menegaskan timnya sudah siap tempur. “Kami sudah sangat siap melawan Nusantara United FC. Kami sepakat dan bertekad untuk dapat memetik kemenangan meski ini tidak mudah karena lawan adalah tim yang kuat,” ucap Asri Akbar.