PSCS Ambisi Lanjutkan Tren Positif Laga Tandang

PSCS Ambisi Lanjutkan Tren Positif Laga Tandang

27 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PSCS CILACAP

TEGAL – PSCS Cilacap akan dijamu tuan rumah Persekat Tegal pada pekan ke-6 Liga 2 2022/2023 di Stadion Tri Sanja, Slawi, Selasa (27/9/2022). Datang ke Tegal, tim berjuluk Hiu Selatan berambisi untuk melanjutkan tren positif di laga tandang seperti yang sudah terbukti di dua laga tandang sebelumnya.

Memang, pada dua laga tandang yang sudah dilakoni anak asuh pelatih Hendri Susilo ini mampu mencatat hasil mengesankan yakni sekali menang dan sekali imbang. Kemenangan tandang dipetik saat PSCS unggul 0-1 atas Persikab Bandung, sedang hasil imbang didapat saat menahan imbang PSIM Jogja dengan 1-1.

Tidak heran jika pada laga tandang ketiga nanti, PSCS berambisi kembali mencuri poin di kandang lawan. Ini tentunya sesuai dengan bidikan pelatih PSCS, Hendri Susilo yang menyebutkan timnya menargetkan dapat bertahan di papan atas klasemen.

“Jika ingin tetap bersaing di papan atas, kita wajib curi poin. Persaingan di grup tengah luar biasa, poinnya sangat rapat satu sama lain,” kata Hendri Susilo pada sesi jumpa pers sebelum laga, Senin (26/9/2022). Hanya saja memang untuk laga lawan Persekat dia mengakui ada tiga pemain yang kondisinya cedera dan tidak bisa turun dalam pertandingan.

Namun dia menegaskan hal ini bukan masalah besar, karena memang masih banyak pemain yang bisa diturunkan. Apalagi dirinya juga telah menginstruksikan agar pemain tampil all out dan berusaha untuk menekan lawan agar permainannya tak berkembang.

“Saya lihat anak-anak punya motivasi tinggi dan tak gentar meski bermain di kandang lawan. Apalagi selama laga tandang kami punya tren yang cukup bagus,” ucap Hendri Susilo. Untuk dapat melanjutkan tren bagus di laga tandang ini, dia menegaskan anak asuhnya tak boleh menganggap remeh tuan rumah.

Dia mengaku telah menginstruksikan agar setiap pemain lawan yang masuk area pertahanan terus dikawal ketat. Ini tentu agar tidak kecolongan seperti laga-laga sebelumnya. “Ketenangan anak-anak memang harus diperbaiki, ditingkatkan lagi. Saya sudah minta mereka harus fokus sepanjang laga, agar tidak kecolongan,” tandasnya.

PSCS saat ini ada di posisi keempat klasemen sementara Grup Tengah dengan koleksi enam poin. Hanya terpaut satu poin saja dari Persekat yang masih berada di peringkat kesembilan alias dua terbawah atau ada di zona merah.