PSIM Melesat Ke Papan Atas

PSIM Melesat Ke Papan Atas

28 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PSIM YOGYAKARTA

BANTUL – PSIM Jogja meneruskan tren kemenangan di kandang bersama pelatih baru usai memetik poin penuh pada laga pekan ke-6 Liga 2 2022/2023 melawan Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (27/9/2022). Kemenangan 1-0 ini sekaligus berdampak pada tambahan tiga poin yang membawa Laskar Mataram melejit ke papan atas.

Tim yang kini dipimpin pelatih Erwan Hendarwanto ini memastikan kemenangan lewat gol tunggal striker Cristian Gonzales di menit ke-71. Kemenangan ini berarti menjadi kedua kalinya bagi PSIM secara beruntun usai dipimpin sang pelatih baru.

Kini PSIM ada di peringkat ketiga Grup Tengah dengan torehan 9 poin hasil dari dua kali menang, tiga kali imbang dan sekali kalah. “Bersyukur atas hasil ini. Saya acungi jempol kerja keras pemain yang tampil ngotot. Kekurangan pasti ada. Tapi saat ini kita apresiasi perjuangan pemain untuk memenangi laga yang ketat,” kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto usai pertandingan.

Dia menyebutkan jika masalah transisi menjadi catatan yang harus diperbaiki kedepannya. “Evaluasi satu momen dari menyerang ke bertahan yang sempat membuat jantung saya berhenti. Tapi syukur Alhamdulillah anak-anak bisa lebih baik khususnya di babak kedua,” tambah Erwan.

Dua kemenangan kandang beruntun ini dikatakannya juga harus membuat pemain makin mawas diri. “Pemain jangan berpuas diri. Masih banyak laga berat yang akan kita hadapi. Harus terus berproses lebih baik lagi,” tegas Erwan.

Dengan posisi di klasemen saat ini yang ada di peringkat ketiga, setidaknya PSIM sudah cukup mengobati keraguan suporternya terutama di awal-awal kompetisi musim ini. Memulai dengan terseok-seok, kini perlahan PSIM sudah menembus papan atas.

PSIM pada Sabtu (1/10/2022) mendatang akan menjalani laga pekan ketujuh dengan bertandang ke Gresik melawan tuan rumah Gresik United.