Riekerink Puas Bisa Hempaskan Persebaya Di Kandang

Riekerink Puas Bisa Hempaskan Persebaya Di Kandang

17 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 DEWA UNITED FC

SURABAYA - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink puas timnya mampu mengempaskan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4) sore.

Lebih mengenaskan, dua dari tiga gol Dewa United dicetak oleh eks Persebaya. Mereka adalah Ricky Kambuaya (40'), Ahmad Nufiandani (69'), dan Alex Martins (72').

Pelatih asal Belanda itu memberikan pujian atas performa apik para pemainnya di laga tersebut. Apalagi bukan hal yang mudah meraih kemenangan besar atas Persebaya di kandangnya.

"Saya hanya punya satu tujuan dan satu komentar untuk mereka. Mereka harus bermain di klub dan kami kembali dengan performa fantastis," kata Jan Olde Riekerink.

"Saya harus memberi mereka pujian yang sangat besar. Dan kemudian Anda juga melihat bahwa terkadang kondisi mental tim lebih penting daripada sepak bola saja. Saya tahu mereka sudah lama di rumah," imbuhnya.

Lebih lanjut mantan pelatih asal Galatasaray menilai kunci keberhasilan timnya pada laga ini lantaran menjalani instruksi dengan baik.

"Para pemain sangat ketat, mereka terstruktur dan kami bisa menemukan ruang kosong serta peluang untuk memecahkan strategi dari Persebaya. Saya pikir mereka mengeksekusi pertandingan ini dengan fantastis. Kami juga memiliki pemain di lini tengah yang sangat bagus. Jadi saya pikir kami mendominasi permainan," tutupnya.

Sementara itu, pemain Dewa United Ricky Kambuaya mengaku senang sekaligus bangga bisa memenangkan pertandingan di kandang Persebaya yang terkenal sulit.

"Saya sangat senang sekali dan bangga, karena semua tahu bermain di kandang Persebaya agak sulit dan kami bisa menang, saya senang karena kami bisa bekerja sama meraih target untuk menang," ucapnya.

Dari hasil pertandingan tersebut, dalam klasemen sementara Dewa United naik ke peringkat 4 dengan total poin 47 dari 31 pertandingan.