Tekad Laskar Saridin Eksis Di Papan Atas

Tekad Laskar Saridin Eksis Di Papan Atas

26 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PERSIPA PATI

GRESIK – Persipa Pati akan menjalani laga pekan keenam Liga 2 2022/2023 melawan tuan rumah Gresik United di Stadion Joko Samudro Gresik, Selasa (27/9/2022). Pada laga ini, skuat berjuluk Laskar Saridin bertekad untuk memetik poin yang punya arti penting untuk dapat tetap eksis di papan atas Grup Tengah.

Saat ini, Persipa ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Dengan raihan poin yang ada saat ini, tim asuhan Nazal Mustofa sangat rawan untuk tergusur jika tak mampu memetik poin penuh.

Ini karena memang perolehan poin di Grup Tengah sangat ketat. Tiga posisi di bawah Persipa yakni PSCS Cilacap, Persikab Kabupaten Bandung juga PSIM Jogja memiliki poin yang sama dengan Persipa. Bahkan Gresik United yang ada di dasar klasemen juga hanya terpaut dua poin saja dari Riski Novriansyah dkk.

“Kita tentunya akan berjuang ekstra keras untuk bisa memetik tiga poin jika tak ingin turun ke papan tengah atau bahkan papan bawah,” ucap pelatih Persipa, Nazal Mustofa. Dari laga terakhir melawan Persela Lamongan, dia menyebutkan anak asuhnya sudah bermain relatif stabil sesuai dengan yang diinstruksikan.

Pada laga tandang kali ini, mental pemain Persipa kembali diuji. Namun di beberapa laga tandang yang sudah dijalani Persipa, masalah mental ini nampaknya tak lagi menjadi masalah.

"Bicara dari sisi permainan, anak-anak tidak kalah dengan tim lain. Hanya saja harus diakui kami masih kurang efektif dan kurang beruntung. Tapi itulah sepak bola," ucap Nazal menambahkan. Dan menatap laga lawan Gresik United, dia mengatakan lebih menekankan peningkatan permainan dalam setiap laga bagi pasukannya.

Mantan pelatih Persekat Tegal ini menjelaskan bahwa timnya lebih menyukai permainan terbuka. Dan penampilan terbuka ini terus ditunjukkan timnya sejak menjalani laga pra musim.

Ditanya mengenai kekuatan tuan rumah Gresik United, Nazal memastikan anak asuhnya tak akan memandang enteng meski lawan ada di dasar klasemen. “Kita harus waspada penuh dan ektra kerja keras karena persaingan di klasemen sangat ketat,” tegas dia.