Ibnu Grahan Ungkap Strategi Di Ruang Ganti

Ibnu Grahan Ungkap Strategi Di Ruang Ganti

19 November 2021

LIGA 2 2021 PERSIPAL BABEL UNITED

PEKANBARU - Kejutan kembali terjadi di pekan 8, Babak Penyisihan Grup A, Putaran Kedua, Liga 2 Indonesia 2021. Babel United berhasil menang tipis atas KS Tiga Naga dengan skor 2-1 di Stadion Kaharuddin, Pekanbaru, Riau, Rabu (17/11) malam.

Dua gol Laskar Ranggonang –julukan Babel United- di laga ini dicetak penyerang Engelbert Sani menit ke-60 dan pemain sayap Drey Buyung menit ke-67. Sementara satu gol KS Tiga Naga dicetak Ahmad Haikal menit ke-16.

Meski tertinggal lebih dulu, Babel United mampu bangkit dan keluar dari tekanan dan mencetak dua gol di babak kedua. Usai pertandingan, Pelatih Babel United, Ibnu Grahan, menyebut, tertinggal satu angka di babak pertama memberikan pengaruh pada mental pemain.

Saat pertandingan usai, di ruang ganti ia mengubah formasi yang tadinya 4-3-3 menjadi 4-4-2. “Jadi ada dua striker dan di tengah kita perkuat,” ucap Ibnu Grahan.

Hasil langsung kelihatan, permainan lini depan jauh lebih hidup dari sebelumnya. “Kedua adalah ia berpesan pada pemain jangan takut. Bermainlah lepas dan penuh semangat. Mau menang, menang sekalian. Kalau kalah-kalah sekalian,” sambung mantan pelatih PSG Pati ini.

Ibnu Grahan menyebut pertandingan melawan KS Tiga Naga jadi pertandingan hidup mati. “Jika mau lolos dari zona degradasi kemenangan harus diraih. Jadi tampil habis-habisan, jangan setengah-tengah untuk menyerang dan meraih kemenangan,” sambung dia.

Ini merupakan kemenangan perdana Babel United. Dengan tambahan tiga poin klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Muba ini berhasil mengumpulkan enam poin. Namun Laskar Ranggonang masih tetap bertengger di posisi enam atau juru kunci dan masuk dalam zona degradasi klasemen sementara Grup A.