Berita

RANS Cilegon FC Jaga Motivasi Demi Gelar Juara
Logo

RANS Cilegon FC Jaga Motivasi Demi Gelar Juara

RANS Cilegon FC Jaga Motivasi Demi Gelar Juara

30 Desember 2021

LIGA 2 2021 RANS NUSANTARA FC

BOGOR - Pelatih RANS Cilegon FC Rahmad Darmawan berharap anak asuhnya bisa tampil lebih menikmati pertandingan saat menghadapi Persis Solo dalam laga puncak Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (30/12) malam WIB.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut tingkat ketegangan pertandingan final akan sedikit lebih turun dibanding saat semifinal. Untuk itu ia berharap para pemain tetap menjaga profesionalitas guna memboyong trofi juara.

"Menghadapi partai final tentu laga ini penting, tetap buat kami untuk terus kami serius menatap setiap pertandingan. Walaupun tentu atmosfernya berbeda saat kami bermain di semifinal karena disitu hidup mati," kata RD.

"Tapi partai final ini mungkin akan lebih main enjoy, lebih lepas, karena level stres kami sudah menurun. Tapi saya berharap pemain tampil serius untuk menunjukkan performanya sebaik mungkin," sambungnya.

"Saya yakin pertandingan ini akan lebih menarik dari sebelumnya, karena kedua tim pasti akan bermain lebih lepas, dan ini tentu bisa menghibur para pecinta sepak bola," jelas RD.

Dengan terbatasnya waktu persiapan, mantan pelatih Madura United FC ini mengaku tidak melakukan banyak persiapan teknis dan lebih fokus menjaga kebugaran Cristian Gonzales dan kolega.

"Kami lebih menitikberatkan kepada recovery untuk semua pemain, karena memang waktunya dua hari. Kalaupun ada sesi pemahaman game plan dan sifatnya pemeliharaan kondisi dan mengingatkan pemain soal apa yang harus mereka lakukan," tuturnya.

Sementara itu gelandang muda Muhamad Fadilla Akbar menyatakan para pemain akan tampil lebih semangat dari pertandingan sebelumnya demi menjuarai Liga 2 tahun ini.

"Persiapan kami sejauh ini Alhamdulillah teman-teman tidak ada yang cedera, kami sudah siap untuk laga final melawan Persis Solo dan kami nanti akan bermain tetap semangat dan kami harus lebih semangat dari sebelumnya," tukasnya.