Lakoni Duel Krusial, PSMS Medan Fokus Asah Mental

Lakoni Duel Krusial, PSMS Medan Fokus Asah Mental

20 Desember 2021

LIGA 2 2021 PSMS MEDAN

BEKASI - PSMS Medan bakal melakoni laga hidup dan mati saat melawan PSIM Yogyakarta dalam lanjutan pertandingan kedua Liga 2 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (20/12) malam WIB.

PSMS menelan kekalahan dari Sulut United, yang membuat PSMS wajib menang atas PSIM jika ingin membuka peluang lolos ke semifinal. Karena jika kalah maka dipastikan Ayam Kinantan tersingkir lebih cepat.

Untuk itu, pelatih Ansyari Lubis fokus mengasah mental pemain guna mengangkat moral anak asuhnya. Ia juga mengaku mendapat suntikan motivasi dari pengurus dan petinggi klub PSMS.

"Persiapan kami cukup bagus walaupun tiga hari ini sebenarnya recovery kurang. Yang paling penting adalah bagaimana kami menyiapkan pemain dari segi mental, karena bagaimanapun kekalahan kemarin berdampak dan moral pemain harus kami angkat," ungkap Ansyari.

"Dari segi teknis dan taktikal, sudah dipersiapkan tinggal bagaimana mereka bermain. Semoga pemain fokus setelah mendapat suntikan moral dari pembina dan manajer tim. Semoga dengan izin Allah kami bisa memenangkan pertandingan, karena laga melawan PSIM adalah final buat kami," jelas Ansyari.

Di sisi lain, Ansyari juga begitu mewaspadai daya juang dari Laskar Mataram, setelah mereka mencetak gol penyeimbang di menit akhir saat bersua Martapura Dewa United.

"PSIM merupakan tim yang sangat bagus dengan pemain yang berkualitas. Mereka juga menunjukkan dengan militansi setelah mengejar ketertinggalan di menit akhir," imbuhnya.

"Artinya PSIM dengan kualitas pemain yang ada, semua pemain sangat berbahaya karena kekuatan yang ada di kami harus dimaksimalkan. Saya berharap semua pemain bisa bekerja keras karena apapun ceritanya ini pertandingan yang penting buat kami," ungkapnya.